Sunday, January 16, 2011

dr Karel Maanary, First and Second Consultation

Finally, setelah setahun mencoba untuk hamil secara alami, dan belum sukses juga, akhirnya December 2010 kemarin, " dipaksa" sama sepupu gue yang sukses hamil setelah di hidrotubasi.
Tadinya gue kekeuh banget, HSG = Hidrotubasi.
Eh ternyata dari pengertiannya aja dah jauh berbeza.

Jadi awal 2010 itu akhirnya memberanikan diri, mendaftarkan sebagai pasien dr Karel Maanary, dokter kondang yang berhasil membuat temen sekantor yg sulit punya anak, lsg punya anak kembar ( Cowok dan cewek, lutuna! ), trus beliau juga yang berhasil membuat tetangga di rumah nyokap hamil padahal sebelumnya dia susah banget punya anak.

Jadwal beliau di RS Bunda adalah senin, rabu jumat jam 5 - 7.30 PM

Berhubung ketakutan sendiri dengan biaya, tadinya mau konsul di RS Abdi waluyo karena denger2 dari beberapa forum, disana biaya berobatnya lebih murah, asalkan ya... catet nih
kalo mau konsul di abdi waluyo, pasien harus antri nomor dulu jam 6 pagi.. dan kembali ke RS sore harinya untuk ketemu dr Karel.
Kendala itulah yang akhirnya bikin gue dan DJ mikir2 lagi, mau ngirit tapi repot dan melelahkan atau mau cepet tapi mahal?
Yah berhubung kita berdua orang sibuk, dan gue gak bisa ngebayangin kalo harus pagi2 subuh berangkat demi nomor, dan malem harus ke RS lagi buat periksa, akhirnya rabu gue janjian dtg ke RS Bunda menteng, berbekal peta dari Lonte ( temen kantor ).

Jam 5.45 tiba di bunda, pendaftaran dulu by phone ( pas siang ), dapet nomor 70, langsung di suruh ke atas ketemu suster untuk di validasi, eh maksudnya di timbang dan di tensi.
Berhubung udah jam 6 liwat, dan udah di pesen2 sama semua suster, kalo harus sabar menunggu, jadi DJ gue suruh turun kebawah untuk cari makanan.
Pas suster keluar dari kamar periksa dr Karel, gue beranjak bangkit dari duduk dan mau tanya, gue kebagian nomor berapa, eh tau2 nama gue yng di panggil.

pada konsul yang pertama ini, gue kasih tau history kesehatan gue, dan hasil pemeriksaan oleh Prof Marsis sebelumnya.
Gue dan DJ di kasih obat minum sebanyak 3 resep, pun ada resep yg khusus buat DJ dan di ulang sampe 6x.
Setelah itu DJ di kasih rujukan ke Abdi waluyo, ketemu dokter Titiek buat AS ( analisa Sperma) lagi.

Konsul ke dua jatuh pada hari ke3 mens, yaitu tanggal 5 January yang lalu, gue dan DJ kembali di kasih resep. Hasil AS DJ ternyata bagus kok, normal saja.
dr Karel advise untuk melakukan Hidrotubasi tanggal 14 January ini.

No comments:

Post a Comment